Struktur Bimbingan dan Konseling di buat dengan tujuan supaya tertibnya administrasi dan terbentuknya manajemen yang bagus dalam kegiatan belajar mengajar terutama dalam permasalahn siswa. setiap struktur memiliki TUPOKSI (Tugas Pokok dan Fungsi). Kepala Madrasah Sahroni S.Pd.I,. M.Pd sebagai penasehat dan penanggung jawab dalam pelaksanaan Bimbingan dan Konseling di MTS Miftahul Ulum 2 ini. Koordinator BK yaitu Abdul Rozaq, S.Sos yang bertanggung jawab dalam adminitrasi mengenai ke-BK an dan proses berjalannya BK itu sendiri. 

 

dalam pelaksanaan tentunya tidak bisa berjalan sendiri, maka dari itu Koordinator BK bekerjasama dengan waka Kesiswaan Zainul Arifin, S.H dan Tugas Tata Tertib demi efektifnya proses Bimbingan dan Konseling. dalam pelaksanaan Bimbingan dan Konseling di bagi per jenjang yaitu kelas 7, 8 dan 9. Abdul Rozaq, S.Sos sebagai penanggung jawab kelas 7, Danang Satrio Priyono sebagai penanggung jawab kelas 8, Aris Purnomo, S.P.d sebagai penaggung jawab kelas 9. 

 

Bimbingan dan Konseling yang berada di naungan MTS Miftahul Ulum 2 Banyuputih kidul berbeda pada umunya yaitu lebih condong penerapannya ke BKI (Bimbingan Konseling Islam). hal ini dikarenakan background pendidikan yang di tempuh oleh koordinator Bimbingan dan Konseling MTS Miftahul Ulum 2 dalam menempuh Strata-1 yaitu Bimbingan dan Koseling Islam. 

  


Tidak ada komentar:

Posting Komentar